Gardening... membuat home sweet home

21.2.09 / oleh AUFA FAMILY /

Meski saya sarjana pertanian, dan juga istri, tetapi terus terang, in practice, saya tidak memiliki kecakapan cukup untuk yang namanya mengurus tanaman. Apalagi sekarang bekerja bukan di soal tanam-menanam. tapi jujur... saya suka dengan menanam dan merawatnya. Dengan melihat tanaman hati jadi segar, pikiran seperti di refresh menjadi jernih dan tentu saja sehat, sehingga kehangatan keluarga akan terpancar.... begitu kira-kira.

Hari-hari, biasanya di akhir pekan, kalo tidak bertugas ke luar kota, saya dan anak-anak biasanya suka megutak-atik tanaman, pot-pot di pindahkan, diganti atau ditambah tanaman baru. Bila keluar kota biasanya saya membawa tanaman yang menurut saya, menarik. Jadilah hasilnya---meski tanpa ilmu lansekap--- saya membuat taman kecil di rumah, dengan menaruh pot-pot tanaman; di halaman depan, di ruang tamu, di pinggir kolam ikan di bagian ruang makan (yang kadang gemericik air dari pompanya dihidupkan, sehingga ada musik alam), di bagian belakang rumah yang bawah tandon air, ya meski bukan tanaman mahal, tapi memberi kesan hijau. Kebetulan halaman rumah cukup untuk menaruh beberapa tanaman kecil dan sedang, di ruang makan ada kolam ikan kecil, yang disekitarnya ditaruh pot-pot kecil, dan di belakang,karena kesannya kotor, karena ada tandon air dan sumur, kami taruh tanaman2 biar tidak terkesan 'kusruh'....ya namanya juga sarjana pertanian, masak gak senang tanaman..he..he

kategori :

0 komentar:

Posting Komentar