Selamat Ulang Tahun...Non: 4 tahun

17.9.08 / oleh AUFA FAMILY /


Sebelum waktu ritual sahur selesai malam tadi, saya dan istri membangunkan anakku yang nomor dua, Najma, yang biasa disapa dengan sebutan singkat "non". Kami bukan membangunkan dia untuk ikut sahur, karena memang dia bi elum begitu semangat untuk berpuasa, berbeda dengan Masnya Addin, yang sudah selalu ikut ritual sahur. Kami bangunkan karena hari ini, dini hari tadi tepatnya, 17 September, tepat 4 tahun umur dia. Di keluarga kami tidak dibiasakan pesta ultah, hanya sekali mengadakan pesta ultah untuk Addin, itupun dengan janji hanya sekali. Sedang non malah belum pernah dirayakan (pesta), ya harusnya tahun ini, seperti Addin dulu juga pas 4 tahun. Ya..akhirnya  dirayakan bersama teman2 sekolahnya.
Pikiran saya jadi mengembara ke 4 tahun lalu, dimana kami masih tinggal di rumah kontrakan di bagian bawah komplekku sekarang. Untuk anakku yang kedua ini memang waktu itu tidak punya ekspektasi apapun, baik jenis kelamin atau pengharapan lainya, kami berdua hanya tawakkal kepada Allah, atas buah hati yang kedua ini. Mungkin juga karena anak kedua, yang berbeda dengan ketika menghadai kehamilan, kelahiran dan perkembangan anak pertama, sungguh semuanya surprised.

Alhamdulillah Non juga tumbuh menjadi anak yang lebih kuat dibanding masnya, termasuk daya tahan tubuhnya, juga lebih riang, meski rewelnya juga lebih dibanding masnya. Saya tidak bermaksud membandingkan keduanya, tapi alhamdulillah saya diberi dua anak dengan dua karakter yang sama-sama menyenangkan.
Ya...sebagai orang tua, yang harus kami tangani dari dua anak kami adalah perbedaan karakter si Mas dengan si Non ini, dimana masnya tipe yang serius dan pendiam tapi cermat, sedangkan karakter non periang, meledak-ledak, tapi cepat bisa kembali tenang. Tentu ini seni yang sangat meyenangkan sebagai orang tua.

Kami hanya bisa berusaha dan berdoa smoga keduanya menemukan cara masing-masing untuk berkembang menemukan jalan pembentukan pribadinya menjadi Muslim-muslimah yang tahu dan pandai mengisi hidup, sehingga dapat eksis di dunia dan selamat di akhirat, selebihnya kami ber-tawakal-kepadaMu ya Rabb...
Untuk Non, met ulang tahun yang ke-4 ya, semoga non makin pintar, makin santun dan bisa berbagi dengan masnya dan orang lain...ayah dan ibu mencintaimu selalu
Wallahu a'lam bishawab..

kategori :

0 komentar:

Posting Komentar